Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Dengan Mudah

Posted by

Cara mudah mencairkan pendapatan google adsense - Adsense bisa dibilang sebagai salah satu bisnis online yang sangat menjanjikan, adsense terbukti telah membayara para publishrenya dengan sangat amat baik, bahkan kini sudah banyak sekali blogger yang telah berhasil meraup hingga ribuan dolar hanya dengan bermodalkan blog dan menjadi publisher adsense, menjadi publisher dalam google adsense ini tidak dipungut biaya sepeserpun atau bisa dibilang free (Gratis) namun untuk menjadi publisher google adsense bukanlah perkaral yang mudah, terdapat ketentuan persyaratan yang harus anda penuhi, intinya adalah blog yang anda daftarkan sudah layak atau tidak mellanggar kebijakan google yang biasa disebut TOS google, jika blog anda diterima oleh google adsense itu berarti anda telah sukses mengelola blog dengan baik, yang harus anda lakukan setelahnya adalah perlunya menjaring pengunjung ke dalam blog sebanyak mungkin.

Metode yang digunakan google adsense adalah PPC atau biasa yang disebut Pay per Click, artinya anda akan mendapatkan komisi jika pengunjung mengklik iklan adsense yang telah anda letakan pada blog anda, peluang iklan yang telah anda pasang untuk terklik ini tergantung dengan jumlah visitor, tentunya semakin banyak visitor yang ada pada blog anda maka akan semakin baik peluang mendapatkan klik dan semakin banyak klik anda maka akan semakin banyak pula penghasilan anda.

Cara Mudah Mencairkan Pendapatan Google Adsense Lewat Western Union
Syarat utama agar anda dapat mengambil pendapatan anda dari google adalah minimum jumlah pendapatan anda sudah di ambang batas pembayaran yang dianjurkan, ambang batasnya yaitu 100 USD, Yang artinya pendapatan bisa anda ambil atau anda cairkan jika anda sudah mencapai angka 100 dolar atau lebih.

Terdapat bayak sekali bentuk pembayaran yang bisa anda pilih sebenarnya, anda bisa lewat transfer rekening kawat melalui western union atau melalui sebuah cek, dari ketiga jenis pembayaran itu menurut saya anda bisa menggunakan melalui western union ini dikarenakan caranya cukup mudah, dan jika anda menggunakan metode western union anda tidak akan terkena potongan harga serta proses pencairannya cukup cepat dan mudah.

Berikut adalah langkah yang bisa anda gunakan untuk mencairkan pendapatan google adsense melalui WU.

Step Pertama
Seting Biodata Penerima Pembayaran Adsense
Untuk penegasana saya ulangi lagi bahwa pembayaran dapat diambil minimal pembayaran telah 100 dolar, adsense nantinya akan secara otomatis membayarkan pendapatan google adsense anda pada alamat penerima yang telah anda seting di akun google adsense anda. pembayaran akan sesuai dan dikirm ke alamat pengiriman yang tercantum dalam akun google adsense dan sesuai dengan metode pembayaran yang telah di pilih, dan biasanya google akan mengirimkan pendapatan pada tanggal 23 setiap bulannya.
Oleh karenanya sebelum tanggal 23 anda perlu menyeting biodata penerima pembayaran google adsense anda, paling tidak dan paling lambat tanggal 19 atau 20. Untuk menyeting biodata pembayaran, berikut langkah-langkanya:

1. masuk dasboard adsense anda
2 pilih dan klik seting yang bergambar roda gigi dan terletak pada sudut kanan atas halaman
Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Dengan Mudah
Langkah selanjutnya adalah pilih menu setelan pembayaran dan maka nantinya akan tampil halaman untuk mengelola biodata pembayaran.
Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Dengan Mudah

3 anda bisa menambahkan metode pembayaran dengan cara klik “Tambahkan metode pembayaran” atau jika anda sudah memiliki metode pembayaran anda juga bisa menyetingnya.

Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Dengan Mudah
Step Kedua
Catat Kode atau Cetak Bukti Penerimaan Pembayaran anda
Sebelum anda pergi ke kanto post atau agent WU (Western Union) Jangan lupa cek pada akun adsense anda apakah penapatan yang telah anda peroleh sudah dikirimkan oleh pihak google adsense atau belum, berikut cara yang dapat anda gunakan untuk ceking pembayaran anda sudah dikirim atau belum.

1 Masuk pada dasboard adsense seperti biasanya

2. Pada halaman utama pilih menu Home/beranda
Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Dengan Mudah

3. Setelah itu anda bisa klik “Lihat pembayaran” atau “pembayaran terbaru” untuk dapat melihat status pembayaran terbaru anda. dan mungkin akan tampil seperti halnya pada gambar di bawah ini.

Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Dengan Mudah

Setelah atau jika pendapatan anda telah dibayarkan maka anda akan melihat tulisan seperti tulisan di atas bahwa statusnya Telah dibayar dan tulisan tersebut sudah bisa anda klik, dari fungsi klik tersebut anda bisa mencetak bukti penerimaan pembayaran google adsense anda seperti yang nampak pada gambar di bawah:
Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Dengan Mudah

Jika pembayaran sudah selesai jangan lupa untuk catat kode penerimaan anda atau jika ingin lebih baiknya anda bisa langsung cetak bukti penerimaan pembayaran tersebt untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan saat mencairkan dana di agen WU.

Step Ketiga
Menuju ke Agen Western Union dengan membawa persiyaratan untuk Pencairan
Dalam melakukan pencairan pembayaran anda bisa memilih pada agen western union yang ada di kota anda, bisa di bank, indomaret, kantor pos, atau bisa lewat agen western union lain. Jika ada yang dekat kenapa pilih yang jauh, saya  biasanya melalui kantor post untuk melakukan pencairan karena rumah saya dekat dengan kantor post.

Syarat yang harus / wajib dibawa ketika melakukan pencairan :

1. Bukti cetak penerimaan pembayaran dari google
Anda bisa harus membawa bukti cetak pembayaran tersebut atau paling tidak kode yang telah anda catat sebelumnya, saran saya agar anda membawa bukti cetak agar lebih baik.

2. Membawa foto copy KTP (1 lembar) serta KTP asli anda
KTP dan orang yang melakukan pencairan sebaiknya sesuai dengan nama penerima pembayaran yang telah tertera pada bukti pembayaran google adsense yang telah anda cetak, jika namanya tidak sesuai bisa-bisa akan mempersulit untuk proses pencairannya karena biasanya jika diwakilkan biasanya harus membawa surat kuasa dari orang yang bersangkutan atau tergantung pada pihak agen western union tempat anda melakukan pencairan, dan terkadang pihak western union terseut akan sedikit rewel, alangkah baiknya orang dan ktp sesuai dengan biodata penerimaan pembayaran.

3. Menuju agen western union
Mintalah form western union jika tidak disediakan dan biasanya formulir western union telah disediakan dan anda tinggal mengambil saja.

Pada formulir western union anda diminta serta harus memasukan biodata lengkap penerima, pengirim serta tanda tangan.

Penerima:
Pada form terdapat penerima dan isinya harus sesuai dengan biodata asli anda dengan yang tertera di bukti penerimaan pembayaran yang sudah di cetak.

Pengirim:
Pada pengirim isikan dengan “Google ireland, Ltd., Dublin 4, Irlandia”
Jangan lupa dengan tanda tangan

4. Menuju ke petugas.
Serahkan formulir yang telah anda isi tadi dan berikan KTP asli serta fotocopy KTP anda. setelahnya biasanya petugas pos akan meminta pin, anda bisa menyerahkan bukti penerimaan anda yang telah di cetak sebelumnya atau kode yang telah anda catat sebelumnya. Biasanya kita akan diberi keypad dan harus memasukan pinnya sendiri, setelahnya silahkan anda memasukan kode tersebut sesuai dengan yang tertera pada bukti penerimaan.

5. Menandatangani bukti pencairan dan cap jari
Tunggulah proses pencairan dan biasanya tidak akan lebih dari 10 menit, setelah itu lihat apa yang akan dibawa petugas pos untuk anda. “SEGEPOK UANG” dan itu dalam bentuk rupiah akan diserahkan kepada anda.

Selamat untuk anda sudah berhasil mencairkan penghasilan google adsense pertama anda, jangan pernah berhenti dan semoga tambah semangat lagi untuk ngeblognya

Sekian informasi yang saya berikan mengenai Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Dengan Mudah, semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 8:40:00 PM

2 komentar:

  1. mantab nih min,ini yang saya cari artiklnya hehehe maklum masih newbie

    ReplyDelete