Cara Membuka Facebook Di Android Dengan Tampilan Komputer / Desktop

Posted by


Buka facebook dengan tampilan komputer - Pasti tidak asing lagi dengan facebook. Facebook bisa jadi keseharian orang saat ini baik itu digunakan untuk sampingan kerja maupun untuk hoby. Dalam mengakses facebook kita dapat menggunakan perangkat apa saja, namun dalam mengakses facebook dalam android pasti secara otomatis tampilan facebook akan beralih ke versi mobile. Dilain sisi anda juga bisa mengganti versi mobile tersebut tidak aktif, artinya anda bisa mengaksesnya seperti halnya di komputer. Bukankah hal tersebut menarik, bahwa pada android dapat menggunakan versi desktop atau tampilan komputer.

Alasan mengapa facebook pada android tidak menggunakan versi desktop pada ponsel adalah karena ketidak sesuaian koneksi internet yang dimiliki kelompok seseorang, maksudnya adalah tidak semua orang memiliki koneksi internet dengan kecepatan tinggi. Koneksi internet sangat berpengaruh besar pada sistem android, jika facebook pada android menggunaka versi desktop dan jika koneksi anda lambat maka proses dalam loading pagenya lama dan inilah yang menjadi faktor mengapa facebook pada android menggunakan versi android yang minimalis. Jika anda menginginkan facebook anda kedalam versi desktop, anda bisa saja menggantinya.
Cara Membuka Facebook Di Android Dengan Tampilan Komputer / Desktop

Cara membuka facebook android tampilan Komputer

Cara Membuka Facebook Di Android Dengan Tampilan Komputer / Desktop

Tidak semua orang mengetahui bahwa facebook pada android dapat diganti kedalam tampilan komputer. Mengganti ke dalam tampilan komputer terdapat beberapa cara, jadi jika anda gagal atau tidak bekerja pada cara kesatu maka anda bisa beralih kedalam cara kedua. Langsung saja simak beberapa cara tersebut :

Menggunakan Browser
Browser adalah salah satu fitur bawaan smartphone yang biasanya digunakan untuk menelusuri website. Browser sangat banyak sekali dan beragam, contoh adalah Opera, Google Chrome, Dan masih banyak lagi.
  1. Buka Browser pada ponsel anda.
  2. Kemudian Klik 3 titik yang berada pada pojok kanan atas.
  3. Pilih Permintaan desktop site dari menu tersebut.
  4. yang terakhir adalah masukan www.facebook.com pada address bar

Menggunakan Prinsip URL
Cara kedua ini adalah cara paling sederhana untuk membuat situs menjadi versi desktop pada android dan ini adalah cara resmi dari facebook.

  1. Membuka Browser saat dan saat membukanya kemudian masukan URL "http://www.facebook.com/home.php", saat memasukan url anda sangat dianjurkan untuk menggunakan www diawalnya.
  2. Disaranan Untuk LoginDalam cara ini anda disarankan untuk login terlebih dahulu karena cara menggunakan sistem URL ini dapat dinilai dari keberhasilan di dalamnya.
  3. Menambahkan home.phpmaksudnya adalah anda perlu menambahkan home.php setiap anda ingin mengakses facebook dengan versi desktop.

Versi dekstop satu halaman
Menggunakan dalam satu halaman maksudnya adalah membuat versi pada satu halaman itu saja dalam bentuk desktop atau seperti tampilan komputer. Pada cara ini kami menggunakan browser Google Chrome, jika anda tidak memiliki Chrome anda juga bisa menggunakan browser lainnya.
  1. buka browser pada smartphone anda.
  2. klik pada menu yang terletak pada pojok kanan atas.
  3. Kemudian klik kotak pada “request desktop site”.

Menggunakan versi desktop pada android tidaklah dianjurkan jika anda memiliki koneksi yang kurang baik, namun apabila anda termasuk orang yang sabar maka anda juga boleh menggunakan metode desktop.


Dengan menggunakan versi desktop terdapat keuntungan yaitu dapat dengan jelas dalam prosses penelusuran, sangat mudah dipahami, lebih menarik untuk dilihat. Ketiga cara itulah adalah cara efektif untuk membuat facebook anda kedalam versi desktop atau seperti halnya tampilan komputer. Jika anda merasa bosan dengan tampilan facebook pada versi android anda bisa menggunakan cara-cara tersebut.

note: cara ini dapat diterapkan juga dalam ponsel lain meskipun bukan android.

Blog, Updated at: 8:04:00 PM

15 komentar:

  1. thanks infonya gan. saya mau coba dulu

    ReplyDelete
  2. Tapi itu mempengaruhi pada akses kuota ga mas ?

    Kalau ga mah bisa dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mempengaruhi pada akses kuota sih ngak, tapi masalahnya pada cepat lambatnya proses loading.

      Delete
  3. makasih infonya sob, bisa dicoba hehe

    ReplyDelete
  4. tampilannya jadi bagus gan, thanks

    ReplyDelete
  5. wahh makasih gan tutorialnya
    sudah ane coba,dan ternyata workkk

    ReplyDelete
  6. Thanks infonya, saya bosan dengan tampilan fb di mobile

    ReplyDelete
  7. Oh bsa juga yah. Tapi kelebaran kayaknya. Kecuali layarnya 7 inchi up atau phablet2 gtu mungkin enak

    ReplyDelete