Meraih Kebahagiaan Dalam Bekerja

Posted by

Cara meraih kebahagian dalam bekerja - Berbahagia di tempat kerja itu sangatlah perlu, karena itu sempatkan satu jam untuk makan siang. Ada rumusan dari psikolog tentang bekrja yang tepat. Jika anda terlalu gila dalam bekerja, anda tidak akan pernah merasa puas usai bekerja seharian. Apalagi tempat kerja saat ini membuat anda benghabiskan banyak waktu di meja kerja.

Apabila anda menghabiskan waktu lebih dari 2,5 jam sehari di meja makan maka anda mungkin sudah bekerja terlalu keras. Mendapatkan kebahgianan di termpat kerja, anda seharusnya menghabiskan 13 jam seminggu di meja anda.

Rumus agar bekerja seimbang dengan kehidupan yakni, dua jam sehari dihabiskan di luar rumah, dua jam untuk melakukan sesuatu yang aktif, dan satu jam disediakan untuk makan siang dan yang santai.

Meraih Kebahagiaan Dalam Bekerja
Beberapa orang mengaku mereka tidak puas dan bahagia dengan pekerjaannya. Tempat kerja saat ini adalah lingkungan yang sangat menegangkan di mana kita sering lebih banyak menghabiskan waktu di meja bermimpi tentang kehidupan.

Sebaiknya penting bagi anda menggabungkan waktu sosial, kegiatan luar, latihan fisik, dan merasakan yang terbaik yang bisa anda rasakan.

Apakah anda sudah yakin bahwa anda sudah merasakan bahagia dengan cara kerja anda ? saya katakan tidak. Jika anda ingin behagia berfikirlah dengan jernih. Dengan kita hanya bekerja di meja kita itu bukanlah hal yang dapat membuat kita bahagia melainkan itu sama artinya anda membuat diri anda bosan dengan tempat kerja anda.

Seseorang jika jarang ketemu akan semakin sayang. Sama artinya dengan meja kerja kita. Jangan gunakan seharian untuk bekeeja, gunakanlah watu itu dengan sebaik mungkin. Jika anda tidak dapat mengatur waktu anda sendiri, bisa di bilang anda adalah orang yang gagal.

perlu kita mengerti mengatur watu untuk menghindari pekerjaan untuk sementara. Anda tidak perlu meninggalkan pekerjaan anda melainkan anda perlu menghindar dari meja kerja anda beberapa jam saja. Istirahatkan otak anda dengan hal lain setelah itu bekerjalah kembali.

Jika anda dapat melakukan hal itu berarti anda adalah orang yang berhasil. Bisa dikatakan berhasil karena dengan anda tidak terlalu sering di meja kerja anda akan semakin sayang terhadap tempat kerja anda dan itu akan menambah cara berfikir dalam bekerja anda.
Sekarang kita lihat saja orang yang banyak di idolakan orang yaitu Bill Gates dia adalah pengusaha terkenal dan pekerja keras. Bill Gates adalah orang yang banyak di idolakan oleh orang. Apakah anda bisa seperti dia ? bukanlah hal yang mustahil untuk kita melampauinya. Mulailah dari sekarang untuk melampaui diri anda. Menaklukan diri sindiri adalah cara ampuh dalam meraih kesuksessas dan meraih kebahagiaan di dalam pekerjaan.

Jangan pernah berkecil hati jika anda pernah gagal. Kegagalan adalah suatu awal untuk meraih kesuksesan. Jangan menyerah dan tetaplah berjuang demi masa depan anda. Hargai waktu adalah salah satu yang perlu anda lakukan. Aturlah waktu kerja sebaik mungkin dan cintailah pekerjaan dan tempat kerja anda. Jangan pernah berhenti meskipun anda gagal terus dan terus demi menggapai kesuksesas setelah kesuksesan kelak kau akan mendapat kebahagiaan yang amat lebih menakjubkan.



Pesan untuk anda adalah tetap cintai pekerjaan anda dan gapailah mimpi anda. Seperti pepatah gapailah mimpi setinggi langit. Jangan pernah sombong jika kelak anda sukses karena di atas kangit masih ada langit.

Blog, Updated at: 10:01:00 PM

8 komentar:

  1. Mencintai pekerjaan itu adalah pekerjaan yang susah susah gampang bagi sebagian orang gan. Justru yang buanyak pindah-pindah kerja gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu belum tentu. Kebanyakan orang berpindah pekerjaan untuk mencari pekerjaan yang layak.

      Delete
  2. Wah ane jadi ter motifasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip deh, tujuan kami memang memotifasi dan memberikan arahan menuju jalan kesuksesan.

      Delete
  3. Hati ku tersentuh

    ReplyDelete
  4. Wah ane jadi ter motifasi

    ReplyDelete
  5. bener banget gan,berbahagia ditempat kerja itu memang harus!!!
    sayangnya ane belum ngerasain kerja,soalnya ane masih pelajar XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. seorang pelajar juga perlu akan kebahagiaan dalam belajar.

      Delete