Cara Jitu Menitih Karir Cemerlang

Posted by

Cara menitih karir cemerlang - Bukan hanya anda bahkan semua orang pasti pernah merasakan kerja yang naik turun. Rutinitas di tempat kerja sering kali membuat seseorang jenuh dan sulit berkosentrasi. Akibatnya adalah, kinerja mulai menurun dan di perlukan berbagai cara agar kinerja seseorang tersebut meningkat.

Saat seseorang maupun anda menunjukan kinerja yang baik di kantor,  berbagai peluang pasti akan berdatangan dengan sendirinya. Selain itu, dengan berbekal perfoma kerja yang baik, seseorang pegawai pun dapat dengan mudah untuk mencapai posisi yang lebih tinggi dikantornya.


Cara Jitu Menitih Karir Cemerlang


Bukan hanya itu saja, totalitas kerja di kantor bisa membuat anda memperoleh karir yang jauh lebih menarik bagi anda. Lalu bagaimana cara untuk menggapai peluang tersebut ?

Melakukan pekerjaan secara teratur

Dalam bekerja, anda harus mematuhi agenda kerja yang telah dibuat dalam sehari.
Bukankah Mematuhi agenda adalah sama artinya dengan mematuhi peraturan yang telah disediakan ? mematuhi peraturan yang ada juga salah satu dalam meraih karir yang cemerlang. Mulailah untuk menjadi teratur dan mematuhi aturan dan jadikan diri anda sebagai pribadi yang profesional.

Berhenti mengerjakan tugas sekaligus

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Stanford Universitu pada 2009 menunjukkan, mayoritas seorang pegawai yang melakukan pekerjaan dalam waktu bersamaan akan sulit berkosentrasi. Sementara para pekerja yang hany menuntaskan satu atau dua objek mampu fokus lebih tajam. Alhasil, setip oejerhaab busa duselesaikan dengan baik. Selain itu bukan hanya dapat menurunkan kosentrasi saja, melainkan dengan mengerjakan tugas banyak sekaligus dapat membuat keadaan fisik memburuk. Aturlah waktu yang baik untuk mengerjakan tugas dan jangan memaksakan otak untuk bekerja terlalu keras.


Berfikir sudut pandang seperti bos

Bekerja dalam tim tentu membutuhkan cara pandang yang sama. Sebagai pegawai, baiknya berpikirlah seperti atasan atau bos anda dalam menilai sesuatu. Mulailai untuk memperhatikan gaya kerjanya dan bertindak satu langkah lebih maju darinya. Jika kita diam dan tidak berusaha untuk maju bagaimanakah karir anda. Sebuah karir yang baik dapat kita raih dengan berusaha lebih maju dan berlari untuk meraihnya.


Berhubungan Baik dengan rekan kerja

Sebagai seorang pegawai, anda tidak akan bisa bekerja sendiri. Kita adalah makhluk sosial dan tidak akan bisa hidup tanpa orang lain. Maka jagalah hubungan baik nda dengan begian personalia dan pengembangan teknologi kerja di kantor. Selain itu ada juga perlu bergaul dengan para penjaga keaamanan dan kebersihan di kantor. Hubungan yang baik dengan rekan kerja membantu anda dalam meningkatkan kinerja di kantor.


Bersikap santai dalam menghadapi masalah

Semua orang pasti pernah menghadapi sebuah masalah. Di dalam sebuah karir seseorang pasti sering mendapatkan sebuah masalah. Masalah baik kita hindari dengan keadaan santai. Santai sama artinya dengan kepala dingin. 60 persen seseorang akan mengalami stres ringan jika mendapatkan masalah dan mereka tidak pernah dapat menyelesaikannya dengan baik.  Berfikir dengan jernih merupakan solusi terbaik dalam memecahkan sebuah masalah dalam menitih karir. Jadilah anda sebagai orang yang tenang dan pecahkan masalah dengan tenang.

Menjadi orang yang di percaya

Dalam meraih karir yang cemerlang anda perlu meningkatkan kepercayaan bos bagi rekan anda terhadap diri anda. Tak ada artinya seorang berkarir namun tidak dipercaya. Tingkatkan dan lakukan pekerjaan seebaik mungkin dan jujur. Meningkatkan kejujuran dapat meningkatkan kepercayaan rekan dan atasan. Maju dan terus dikenang banyak orang.

Fokus dalam menyimak


Saat anda sedang berkomunikasi dengan atasan, simak hal tersebut dengan baik apapun permintaannya. Bukan hanya perkataan atasan, anda juga perlu menyimak dengan baik pendapat rekan kerja bahkan bwahan anda. Kemampuan dalam menyimak yang baik dapat mendorong kinerja anda menjadi jauh lebih baik

Teruslah berjuang dan jangan pernah anda berhenti untuk berkarir. Karir adalah masa depan anda. Jika tidak mulai dari sekarang kapan lagi. Dan jika bikan anda sendiri siapa lagi.

Blog, Updated at: 9:53:00 PM

8 komentar: