Cara Agar Blog Banyak Pengunjung (Dibanjiri Pengunjung)

Posted by

Cara agar blog banyak pengunjung - Pengunjung atau visitor adalah hal yang paling utama dalam dunia blogging, asal katanya jika kita berusaha membuat blog sebaik mungkin namun tidak memiliki visitor itu sama saja akan sia-sia. Seorang blogger yang sudah mengisi konten menarik dan itu hasil tulisan sendiri atau ori bahkan juga sangat menarik dan bagus, apalagi jika sebuah template yang digunakan sangat menarik dan user friendly ini pasti tidak akan dinikmatinya sendiri.

Dalam membuat agar sebuah blog dapat dibanjiri banyak pengunjung ini pasti memerlukan teknik sendiri mulai dari memperkenalkan blog hingga otimasi blog. Membuat blog agar lebih banyak pengunjung dan lebih tenar pasti juga harus melakukan salah satu hal yaitu sebuah Promosi. Promosi blog dapat dilakukan dengan cara :
cara agar blog banyak pengunjung (dibanjiri pengunjung)

1. Mengenalkan blog anda ke dalam berbagai Mesin pencari (Search Angine). Sekarang ini mungkin telah banyak search angine yang tenar dan bagus sebagai patokan terutamanya adalah Google, yahoo, dan juga Bing.

2. Mengenalkan Ke Blog yang lain. Maksudnya adalah anda akan berkunjung ke blog lain dan memberikan sebuah komentar agar admin dan juga pengunjung di blog lain tersebut dapat juga mengunjungi blog. Cara ini bisa dibilang trik Blogwalking.


3. Mengenalkan blog ke dalam Sosial Media. Cara yang satu sudah sangat banyak sekali dilakukan oleh blogger-blogger diluar sana. Keuntungan hal ini adalah pengunjung lebih dapat mengenal blog kita dan mendapatkan hal terupdate, sisi positif dari cara ini adalah kita akan bisa mendapatkan pengunjung tambahan melalui metode ini. Disarankan untuk anda menggunakan seluruh media sosial atau bisa juga sebagian, media sosial yang disarankan adalah facebook, google+,twitter.

4. Saling Follow sesama Blog, ini bertujuan untuk memperbanyak sahabat blog anda.

5. Optimation blog (optimasi blog). Ini adalah hal utama yang perlu dilakukan dalam hal blogging karena dengan optimasi ini bermanfaat untuk mendapatkan page one dalam mesin pencari. Dengan adanya blog anda di nomor satu ini pasti akan membuat blog anda lebih banyak dikunjungi oleh visitor. Sebagai contoh : kita sedang mencari resep makanan apa saja, contohnya rendang, kemudian otomatis anda menuliskan “resep rendang” ke dalam mesin pencari, dan kemudian sudah sangat dipastikan yang di pilih atau diklik adalah website yang di awal atau website yang menduduki halaman awal (page one).

Dalam membuat Blog sangat tidak disarankan anda menggunakan blog gado-gado maksudnya adalah blog tanpa tema, hal ini malah akan menghancurkan blog anda. Usahakan anda menggunakan tema tertentu apa sajalah terserah anda yang terpenting adalah dalam membuat tema haruslah tepat dan sesuai dengan jalan piliran anda, hal ini dikarenakan banyak blogger yang gagal karena salah memilih tema dan alih-alih blog tersebut putus ditengah jalan. Namun jika anda merasa masih baru dan tidak tau apa yang akan ditulis, maka anda juga bisa menerapkan teknik gado-gado namun jangan sampai terlalu lama juga. Kembangkan keahlian anda dan imajinasi anda kemudian tulislah menurut bahasa dan imajinasi anda.

Blog juga harus memiliki penampilan yag sangat amat menarik. mempercantik blog dapat juga dari sebuah widget. Widget ini sangatlah disarankan agar blog terlihat ramai dan bagus untuk dilihat. Usahakan jika menggunakan widget tidak keterlaluan maksudnya adalah tidak terlalu banyak, hal ini dikarenakan nantinya pengunjung akan merasa blog tersebut terlelihat tidak etis dan juga proses loading ke dalam blog terasa lebih lama atau lemot.

Dalam memperbanyak visitor / pengunjung, anda disarankan untuk menggunakan template yang tepat atau sesuai dengan tema yang akan anda buat. Gunakan template yang bagus dan sesuai dengan kenyamanan pengunjung.


Membanjiri blog dengan pengunjung juga ada juga cara tersendiri yaitu dengan cara mempercepat proses index blog karena jika blog anda cepat terindex maka akan lebih mudah mesin pencari untuk menelusuri blog anda. (Baca ulasan : Cara agar blog cepat terindex)

Blog, Updated at: 12:51:00 AM

20 komentar:

  1. sangat membantu buat blogger pmula seperti saya

    ReplyDelete
  2. mantap penjelasannya gan . bagus untuk saya praktekkan.

    Cc : Arjuna Rafi

    ReplyDelete
  3. Bagus ni,,, boleh d aplikasikan ke blog ane gan, thans tips nya

    ReplyDelete
  4. saya dulu baru pertama ngeblog iya sibuk dengan banyak pengunjung

    ReplyDelete
  5. thx gan infony leh uga nih d tunggu info selanjutnya

    ReplyDelete
  6. luar biasa, aku bacanya jadi mendalami, semoga blogg ku jadi ramai pengunjung habis ini

    ReplyDelete
  7. Saya lagi melakukan hal itu gan, tpi hasilnya msh kurang memuaskan, mungkin kurang smangat sayanya :)

    ReplyDelete
  8. sangat membantu :D saya coba dulu langkah-langkahnya..

    ReplyDelete
  9. hehe nice tips ijin bookmark dong gan

    ReplyDelete
  10. Tips nya bermanfaat sekali untuk membangun blog. Maksh mas

    ReplyDelete
  11. sangat membantu sekali gan, tlong kunjungan balik nya y

    ReplyDelete
  12. Sangat bermanfaat dan berguna bagi blogger baru seperti saya, thanks gan. Dan kalau berkenan mampir ke blog saya http://iza-net.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. Terima kasih infonya, kalo saya lebih suka blogwalking baca-baca blog teman2 sambil berkomentar . Kunjung balik ya bos http://www.widtama.com/traffic_website.html --salam sukses--

    ReplyDelete
  14. thanks tipsnya gan. jika berkenan silahkan mampir di techterpadu.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Sangat membantu gan.
    Jangan lupa kunjungi juga blog saya, hafidanshori.blogspot.com

    ReplyDelete