Cara Agar Blog Cepat Terindex Google

Posted by

Cara agar blog cepat terindex oleh Google -  Sebagai pemilik blog atau admin kita  harus berusaha agar blog yang telah berjalan menjadi popular dan maju, dimana jika blog kita terkenal maka trafik visitor yang kita dapatkan akan meningkat. Menjadikan blog yang terindex google atau mesin pencari ini adalah hal yang sangat diwajibkan dalam dunia blogging, alasannya adalah jika kita memiliki blog yang tidak terindex maka mungkin blog tersebut akan terasa sepi dan mungkin lama-lama kemudian blog itu juga akan mati walaupun anda selalu menulis konten yang fresh dan juga berkualitas.

Terindex oleh google merupakan hal yang sangat amat penting untuk memajukan dan mengembangkan blog anda dan juga tentunya sangat menyenangkan. Cara agar blog cepat terindex oleh google ini sebenarnya sangat simpel dan mudah utuk dipahami dan juga mungkin anda bisa menemukan tips berikut pada site lainnya.

Dalam mempercepat pengindexan blog beberapa tips yang perlu anda perhatikan adalah sebagai berikut :
  1. Submit Sitemap ke dalam Search Engine
  2. Internal Linking dalam Page Blog
  3. Melalui Social Bookmarking
  4. Ping blog/site
  5. Selalu atau Update Konten/Artikel Blog Secara teratur
  6. Berkomentar pada Blog Lain

Submit Sitmap ke dalam search Engine
Sitemap merupakan sebuah daftar isi yang memberikan penerangan tentang apa saja yang terdapat pada blog anda. Sitemap yang dimaksud dalam tips yang satu ini bukanlah sitemap yang biasa anda lihat pada halaman-halaman blog yang berisi tentang keseluruhan artikel, namun yang dimaksud disini adalah berupa XML. Contoh dari Sitemap tersebut :
  • http://likenotice.blogspot.com/sitemap.xml
  • http://likenotice.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  • http://likenotice.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=updated

Anda dapat melakukan submit sitemap ke Webmaster Tools mesin pecari. Melakukan submit sitemap merupakan hal yang sangat membantu dalam membuat update artikel terbaru anda cepat dengan mudah terindex.

Internal Linking dalam Page Blog
Maksud dari internal link dalam blog tersebut adalah bisa saja membuat link dari halaman lama ke dalam halaman yang baru anda buat. Contoh : link dari sebuat halaman anda yang telah terindex kemudian menuju ke halaman yang baru saja anda buat atau anda posting. Kamu bisa saja memanfaatkan halaman pada blog kamu yang paling sering dikunjungi untuk mempromosikan artikel terbaru untuk membuat artikel baru tersebut juga ditelusuri pengunjung dan membuatnya mudah dan cepat terindex.

Social Bookmarking
Yang satu ini mungkin sudah banyak yang telah menerapkannya. Pengunjunga bisa saja datang ari mana saja, baik itu dari media social seperti facebook, twitter, atau bisa juga yang lainnya. Sosial media dalam sebuah blogging sangat bermanfaat baik itu untuk menambah kepopuleran bahkan mendatangkan ribuan pengunjung kedalam blog kamu. Dengan adanya sosial media kamu bisa saja membagikan konten kamu sendiri kedalamnya.

Ping Blog
Ping Blog merupakan salah satu cara yang termasuk optimasi SEO yang bisa jadi bermanfaat untuk mempercepat proses peng-index-an konten oleh mesin pencari (Search Engine). Ping blog ini dilakukan untuk memberitahukan bahwa adanya artikel baru yang di publish. Dalam melakukan ping blog anda bisaa saja melakukannya secara bertahap karena jika anda melakukan secara atau terlalu sering maka bisa-bisa blog anda di anggap sebagai blog spam.

Sering Update Konten
Sering melakukan Update konten atau bisa juga perbaharuan artikel ini bermanfaat agar blog anda terlihat lebih fresh dan juga berjalan. Konten terbaru merupakan hal yang penting untuk mendapatkan halaman anda terindex lebih cepat. Namun melukan Update konten atau postingan juga memilki batasan perharinya ! Baca Selengkapnya

Berkomentar Pada Blog Lain
Cara yang satu ini bisa di bilang berfungsi sebagai mempercepat perayapan atau crawled oleh mesin pencari. Berkomentar pada blog lain ini nantinya anda juga bisa mendapatkan imbas atas popularitasnya dan anda akan mendapatkan pengindexan dengan cepat. Biasanya berkomentar yang berpengaruh dalam blog adalah berkomentar pada blog yang memiliki rank tinggi atau terkenal.

Cara Agar Blog Cepat Terindex Google

Ke enam cara tersebut adalah sebuah tips yang bisa anda gunakan agar blog kalian dapat dengan mudah terindex oleh mesin pencari terutamannya google. Baca juga tips Blog lainnya untuk dapat memperbaiki dan membuat blog anda terlihat cantik dimata publik

Blog, Updated at: 11:20:00 PM

16 komentar:

  1. Wah keren masbro tipsnya, ane akan praktekin..

    ReplyDelete
  2. mantap gan lah, akan ane terapkan ni supaya blog ane cepat terindex Google hehe

    ReplyDelete
  3. mambentu menambah wawasan ane gan thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih jika menurut anda artikel ini menambah wawasan anda.

      Delete
  4. ijin bokmark gan buat belajar hehe bagus

    ReplyDelete
  5. Ohhh begini caranya. Itu bertahan sampe berapa lma gan? Apa cukup sekaki gtu ajah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sudah terindex maka tidak akan ada batasan waktu bertahan. dan trik tersebut sudah cukup untuk mempercepat dalam pengindexan pada google.

      Delete
  6. kebetulan nih lagi ngbangun blog

    ReplyDelete
  7. mantap pak,, untuk mohon tetap di share ilmunya. terima kasih banyak. saya blogger pemula yang perlu banyak belajar

    ReplyDelete