Cara Cek Untuk Mengetahui Template Blog Responsive atau Tidak

Posted by

Cara Cek untuk Mengetahui Template Blog Responsive atau Tidak - Sebuah blogger pasti tentunya haruslah responsive atau lebih tepatnya template pada blog haruslah bagus dan responsive. Apa itu responsive ? responsive pada dunia web atau blogging merupakan sebuah desain yang berada pada halaman atau situs itu sendiri, yang mana desain tersebut bersifat fleksibel terhadap segala perangkat.

Sebuah web atau blog yang memiliki tingkat responsive lebih tinggi akan lebih user friendly atau bersahabat kepada penggunanya. Dengan begitu tingkat rensponsive pada sebuah template atau design web itu sangatlah berpengaruh besar.

Jika anda adalah seorang web desain atau seorang blogger sekalipun pasti mengetahui  bahwa template responsive sangatlah populer saat ini, ini dikarenakan template respnsive adalah template yang mampu menyesuaikan dengan layar platform dan device yang digunakan. Arti sederhananya adalah sebuah template yang di desain responsive dapat menyesuaikan dengan ukuran besar kecilnya sebuah layar, baik itu layar yang beresolusi tinggi ataupun layar yang beresolusi rendah.

Cara Cek Untuk Mengetahui Template Blog Responsive atau Tidak

Kelebihan dari temlate responsive adalah lebih user friendly yang telah saya jelaskan sebelumnya, yang mana nantinya pengguna atau seorang pengunjung akan merasa lebih nyaman berada didalamnya karena sesuai dengan gadget yang mereka (visitor) gunakan.
Yang perlu diketahui adalah blog responesive itu sudah dipastikan mobile friendly, dimana google akan lebih memprioritaskan sebuah blog yang mobile friendly kedalam mesin pencarian melalu mobile.

Cara Cek dan Mengetahui  Blog Responsive atau tidak
Apakah blog anda termasuk sebagai blog responsive atau sebaliknya ? jika anda ingin mengetahuinya anda perlu melakukan pengecekan terhadap blog anda apakah blog anda responsive atau tidak. Cara cek blog responsive bisa dibilang cukuplah mudah, anda bisa dengan melakukan pengecekan dengan cara membuka situs anda pribadi kemudian anda minisize browser anda.

Cara Cek Untuk Mengetahui Template Blog Responsive atau Tidak
Terkadang cara dengan meminisize browser anda ini adalah cara paling mudah, namun cara tersebut tidaklah efektif. Ada cara yang lebih efektif yaitu dengan cara mengeceknya langsung lewat beberapa gadget dengan resolusi berbeda. Anda tidak perlu memiliki gadget banyak untuk mengeceknya karena anda bisa menggunakan lewat http://troi.labs.daum.net anda bisa mengeceknya dengan versi gadget apa saja baik itu mulai resolusi yang tinggi maupun sebaliknya.

Jika blog anda termasuk dalam blog responsive maka anda sangat beruntung memilih sebuah template atau design web, namun sebaliknya jika blog anda tidak termasuk dalam blog yang responsive maka saya anjurkan untuk melakukan perbaikan lagi didalamnya atau anda bisa saja langsung mengganti template yang anda gunakan.


Sekian “Cara cek untuk responsive pada template blog” dari kami, semoga bermanfaat dan selamat menggunaknanya.

Blog, Updated at: 12:58:00 AM

0 komentar:

Post a Comment