Cara Copy Teks Blog Yang Tak Bisa Di copy atau Klick kanan

Posted by

cara copy teks blog yang tidak bisa dicopy - Setiap blog memiliki keunikan tersendiri. Blog dapat dikelola sesuai keiinginan sang pembuat. Pernahkah kalian melihat blog yang tidak dapat di klik kanan maupun sistem ctrl. Biasanya blog yang seperti itu merupakan blog yang tidak dapat di copy oleh orang lain. Jika sebuah blog telah terkunci, apakah anda dapat copy teks pada blog tersebut ?

Seseorang pasti pernah mengalami kesulitan. Anda mengalami kesulitan dalam copy text ? jika anda merasa kesulitan dalam hal tersebut, anda berada pada blog yang tepat karena kali ini kami sedang akan membahas bagaimana cara untuk mengcopy text pada blog yang tidak bisa di copy. Simak cara – cara yang dapat anda gunakan dalam copy text blog.
Cara Copy Teks Blog Yang Tak Bisa Di copy atau Klick kanan

Dengan membuka source code


Source berguna untuk melihat seluruh isi script yang ada dalam blog tersebut. Dengan melihat isi script ini anda dapat copy text dengan mudah. Dalam menggunakan sistem source ini mungkin dapat mempermudah anda dalam copy text sebuah blog atau website. Berikut merupakan cara dalam menggunakan sistem source untuk copy text sebuah blog.




  • Klick pada bagian link

  • Tekan CTRL + U

CTRL + U dalam sebuah Microsof Office ini merupakan fungsi untuk menggaris bawahi sebuah text. Namun, pada sebuah blog / website ini berfungsi untuk membuka sebuah sistem source. Dengan begitu kita dapat mudah melihat script atau code yang ada di dalamnya.
  • Masuk ke link source dan tekan CTRL + F

Anda sudah membuka source lalu masuk pada web source web tersebut. Jika sudah masuk dalam source web silahkan anda tekan CTRL + F. CTRL berarti control sedangkan F berarti Find atau mencari. Jadi, CTRL ini digunakan untuk mencari sesuatu yang ingin anda cari. Mencari sebuah text dalam sistem source ini tidaklah sulit asalkan anda bisa membacanya dengan benar.
  • Block tulisan lalu copy tulisan tersebut sesuai keinginan anda


Proses dalam membuka source dan mencari teks anda sudah selesai, sekarang blok tulisan yang ingin anda copy.

Menggunakan Inspect element

Inspect element berarti memeriksa element. Setiap situs web dapat di klick kanan dan periksa element. Hal ini sangat menarik para pengembang konsol dimana anda dapat melihat HTML dan CSS dari halaman web. Dalam inspect element ini anda juga dapat mengakses alat oengembang lainnya seperti perangkat lainnya. Inspect element juga dapat berfungsi sebagagai sistem copy text.

Bagaimana cara membuka inspect pada web atau blog yang tidak bisa di klik kanan ?

Hal ini sudah menjadi pertanyaan semua orang. Fakta sebenarnya adalah sebuah web masih bisa di klik kanan namun hanya kurangnya informasi dan pengetahuan yang mengakibatkan seseorang tidak mengetahuinya.

Simak cara membuka dan copy text dengan menggunakan inspect element :
  • Klick kanan pada bagian scroll

Sebuah web atau blog yang tidak bisa di klik kanan sebenarnya masih bisa. Dengan klik kanan pada bagian scroll itu membuktikan bahwa semua web dapat di klik kanan.
  • Klick select yang ada pada bagian pojok kiri atas seperti panah


Dengan select element kita bisa langsung melihat teks dan script yang akan kita copy nantinya.
  • double klik pada text yang ingin di copy

Dengan double klik kita bisa edit sekaligus copy text atau codenya juga. Silahkan copy sesuai yang anda butuhkan.

Blog, Updated at: 9:22:00 PM

2 komentar: