Cara Mengaktifkan Tombol Daftar Adsense Pada Blog

Posted by

Mengaktifkan tombol daftar adsense pada blog - Kebanyakan bloger kesal dan mengeluh karena pendaftaran google adsense. Banyak sekali pertanyaan para blogger mengenai cara aktifkan tombol daftar adsense, karena cara ini adalah salah satu untuk daftar adsense.

Tidak seperti tahun yang lalu, pendaftaran adsense bisa saja langsung dilakukan meskipun blog tersebut masih baru. Memang kali ini pendaftaran adsense tidak seperti tahun lalu, namun perlu anda ketahui adalah dengan pembatasan waktu sekarang ini untuk mendaftar google adsense sebenarnya memudahkan seseorang untuk diterima dalam google adsense.

Dibandingkan dengan tahun lalu, google adsense bisa dibilang bisa langsung daftar, namun hanya 40% anda akan diterima.
Cara Mengaktifkan Tombol Daftar Adsense Pada Blog

Kini blogger dan google adsense menetapkan peraturan untuk memajukan para blogger agar lebih mudah untuk diterima dalam google adsense. Banyak pertanyaan yang hebat bahwa tombol daftar adsense tidak bisa di klik.


Sebenarnya ulasan dalam hal ini adalah sederhana, namun ketidaktahuan atau kurangnya informasi ini dapat terjadi.

Alasan mengapa tombil adsense pada blog tidak dapat di klik atau tidak aktif

Bagi semua yang menginginkan blog anda dapat mendaftarkan google adsense, yang harus anda lakukan pertama kali adalah aktifkan menu penghasilan. Cara dalam mengaktifkan tombol penghasilan cukup mudah anda dapat mengaktifkannya dengan mengatur setingan bahasa pada blog ke dalam bahasa inggris US, kemudian refresh browser anda agar menu penghasilan pada blog aktif.

Dalam mendaftar blog anda perlu ke google andsense hanya klik menu penghasilan dan ikuti petunjuk pendaftaran sampai selesai. Untuk kasus yang tidak bisa mendaftarkan blog ke google adsense anda karena tidak dapat atau tombol daftar anda belum aktif.

Penyebab tombol pendaftaran adsense tidak dapat di klik adalah sebagai berikut.
  1. Blog anda masih baru
  2. Jumlah artikel tidak banyak atau masih terlalu sedikit
  3. Belum memiliki banyak pengunjung
  4. Usia anda kurang dari 18 tahun

Keempat sebab ini adalah yang membuat tombol mendaftar adsense anda tidak dapat di klik. Keempat sebab ini sebenarnya adalah sudah menjadi aturan yang berlaku bagi google adsense. Anda tidak usah terburu buru dalam membyat blog baru, terus perbanyak artikel, dan tulis artikel yang berbobot agar reader menyukai keberadaan blog anda.

Solusi dalam menangani google blog yang tidak aktif

Jika anda mengalami hal ini ketika anda hendak mendaftarkan blog, kami memiliki solusi yang tepat agar tombol tersebut aktif, dan sebaiknya anda tidak usah terburu – buru dalam menangani hal ini. Karena seorang blogger juga perlu membutuhkan kesabaran.

Berikut tips yang dapat anda lakukan : 
  • Menunggu hingga blog anda berusia 1 sampai 6 bulan.
Jangan tergesa – gesa daftar google adsense. Meskipun dibilang cukup lama, namun blog baru yang pengunjungnya masih sedikit dan juga artikel yang sedikit, ini mengakibatkan kurang efektifnya blog untuk mendaftar google adsense. Dan meski anda dapat diterima oleh adsense namun penghasilan yang kana anda peroleh sangatlah kecil.
  • Aktif dalam menulis artikel baru.
Aktif dalam menulis artikel baru dapat meningkatkan jumlah artikel anda dan juga jumlah pengunjug. Namun perlu diperhatikan artikel copy pasti yang bukan original dapat merusak atau membunuh jumlah page view anda. Baca juga Cara menjadi profesioal blogger.
  • Dapatkan pengunjung yang banyak.
Dapatkan pengunjung sebanyak banyaknya, sebuah blog baru disarankan untuk menjaring pengunjung organik ataupun pengunjung dari mesin pencari. Baca ulasan Membuat blog yang baik.
  • Menunggu usia anda 18 tahun
Jika usia anda masih dibawah 18 tahun sebenarnya ada cara mudah dalam mengatasi hal ini. Jika anda ingin cepat mendapat konfirmasi usia ubahlah setingan tanggal pada google + anda. Cara ini adalah cara yang sederhana yang bisa anda gunakan.

Mendaftar google adsense anda tidak perlu terburu – buru, sabar dan santai sampai blog anda menjadi blog yang benar benar layak. Popularkan blog anda dan targetkan blog view anda 2k (2000) perhari, itu akan membuat blog anda sangat mudah mendaftar adsense.

Blog, Updated at: 12:07:00 AM

2 komentar:

  1. Oh, jadi cuma begini cara daftar Google Adsense, ya? Perlu dicoba nih, infonya bermanfaat sekali :) Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara daftar Google Adsense memang mudah namun anda juga harus tekun dalam menjalankan blog anda.

      Delete