Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Visitor / Trafik Pengunjung Pada Blog

Posted by

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Visitor / Trafik Pengunjung Pada Blog – memperbanyak jumlah pengunjung sebenarnya adalah hal yang mudah, lebih tepatnya dibilang mudah apabila anda mengerti teknik SEO yang baik dan benar. SEO sangat berpengaruh besar dalam adanya peningkatan jumlah visitor / pengunjung pada website atau blog anda. Oleh karenanya tanpa adanya teknik SEO yang baik dan benar atau bisa dibilang Jitu mungkin anda tidak akan pernah dapat meningkatkan sebuah trafik pengunjung pada blog anda sendiri.
Dalam meningkatkan jumlah pengunjung pada blog, anda diharuskan untuk memahami dan menguasai benar baik itu SEO onpage dan SEO off page. Dilain sisi anda juga harus ingat bahwa pengunjung juga bisa datang dari mana saja dan bukan hanya pada search engine saja, seorang pengunjung bisa saja datang dari beberapa situs blog lain yang mungkin saja mereka tau halaman kita dari temannya atau bisa melalui media lainnya.

Cara Ampuh Meningkatkan Jumlah Pengunjung Pada Blog

Dalam meningkatkan jumlah visitor (pengunjung) pada blog, pasti tentunya ada yang harus anda lakukan untuk mendapatkan atau menjaring visitor tersebut. Untuk lebih singkatnya, berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda lakukan dalam meningkatkan jumlah pengunjung pada blog :

Perbanyak Konten
Memperbanyak konten pada blog ini sangat membantu anda untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Dengan banyaknya jumlah konten anda maka pengunjung blog itu sendiri akan merasa betah dan tidak hendak pergi sebelum membaca yang lainnya. Sederhanya semakin banyak artikel / konten  maka akan semakin baik untuk halaman blog anda.

Sebagai Contoh saja sang blogger wanita ternama didunia linda ikeji, Linda ikeji ini adalah seorang blogger yang sukses hanya dengan menggunakan template bawaan blogger. Namun disisi lain dari dirinya adalah ia selalu mampu memberikan informasi terbaru setiap saat jika dijumlah ia bisa membuat 10 lebih artikel perharinya. Disini kita bisa menirunya bahwa kita harus rajin untuk memperbanyak konten lagi dan lagi, Dengan begitu situs anda nantinya akan dapat didatangi oleh pengunjung dengan sendirinya. 

Berikut ulasan yang harus anda baca : Jumlah batasan Posting artikel Perhari


Menyediakan sebuah konten yang berkualitas
Jika anda memperbanyak konten namun konten atau artikel yang digunakan tidaklah berkulitas, maka itu akan siasia saja anda melakukan pengupdate’an setiap harinya. Tanpa adanya sebuah konten yang berkulitas maka seorang pengunjung tidak akan pernah merasa betah didalam situs tersebut dan bisa jadi baru mampir langsung pergi begitu saja.

Tanpa mementingkan kualitas pada konten anda mungkin akan semakin menjatuhkan blog anda sendiri, Oleh karena itu untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada blog anda diharuskan menggunakan konten yang berkulitas. Konten yang berkualitas merupakan konten yang mempu memikat ketertarikan seseorang untuk membacanya bahkan hingga titik terakhir dari konten tersebut.  Semakin menarik konten anda maka akan semakin berkualitas juga konten anda, dan semakin berkualitas konten anda maka akan semakin banyak pengunjung yang ingin dan mampir kedalam konten anda tersebut.

Melakukan teknik blog walking
Pada blog waking sendiri kami sebelumnyatelah mengulasnya secara utuh dan padat pada posting tidak lama kami publikasikan. Mungkin jika anda seorang blogger maka sudah pastinya mengetahui tentang istilah blog walking. Blog walking sendiri dapat digunakna untuk memburu backlink. Bukan hanya itu saja, melakukan blog walking ini sebenarnya akan juga menambah sebagian besar jumlah visitor di dalam website anda.

Melalui Media Sosial
Yang perlu diingatkan lagi adalah sebuah pengunjung tidak hanya akan datang dari mesin pencari saaja, namun juga dapat dengan cara yang lainnya dan sebagai contoh adalah melalui Media Sosial. Melalui media sosial terkadang sangatlah popular saat ini. Alangkah baik jika anda memiliki sebuah blog maka anda saya sarankan untuk menggunakan media sosial utuk mengenalkan blog anda kedalamnya.

Anda bisa saja menggunakan semua media sosial yang anda, malah hal tersebut akan memperbaik keadaan. Melalui media sosial tersebut sudah pasti akan dapat meningkatkan visitor anda karena dengan adanya informasi melalui media sosial maka seseorang dapat mengetahui tentang blog anda dan bisa jadi akan berlangganan sebagai visitor setia anda.

Melakukan Promosi
Melakukan promosi ini adalah cara yang paling efektif dalam memperkenalkan blog kedalam khalayak ramai atau publik. Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara tergantung dengan minat dan keinginan dari anda sendiri. Jika anda berniat untuk memperkenalkan blog dan mencari visitor maka saya sarankan anda menggunakan adds pada facebook atau Google Addword, atau anda juga bisa menggunakan jasa pengiklanan kedalam blog lain untuk memperkenalkan website anda kedalam publik.
Sebenarnya masih banyak cara yang bisa meningkatkan jumlah visitor pada blog yang bisa anda gunakan, yang jelas intinya adalah anda harus memperhatikan konten blog anda. Konten blog bisa dibilang yang berkuasa pada dunia blogging, tanpa adanya konten maka tidak akan ada juga orang yang tertarik dan minat untuk menelusuri website anda. Demikian dari Saya dan semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 12:00:00 AM

9 komentar: