4 Cara Optimalkan RAM dan Mengurangi Memory Usage

Posted by

Cara Mengoptimalkan RAM - Salah satu upgrade terbesar Anda dapat membuat sebuah komputer yang lebih tua adalah dasar memiliki cukup memori (RAM) untuk menangani sistem operasi dan semua program yang ingin berjalan di atasnya. Ketika Windows mulai kehabisan memori fisik itu offloads data ke file halaman yang disimpan pada hard drive Anda. Seperti kita ketahui, hard drive jauh lebih lambat dibandingkan RAM dan ini adalah mengapa sistem dengan jumlah rendah memori dapat mulai melambat sangat cepat dengan beberapa program berjalan sekaligus, atau browser web dengan banyak tab yang terbuka, misalnya.

4 Cara Optimalkan RAM dan Mengurangi Memory UsageItu tidak selalu untuk menempatkan banyak memori ke komputer penuaan hanya karena biaya tinggi untuk jenis lama RAM atau kurangnya slot RAM, misalnya di dalam laptop atau netbook. Untungnya ada cara untuk mendapatkan sekitar masalah ini melalui perangkat lunak yang mampu mengurangi jumlah memori proses sistem mengkonsumsi dengan menggunakan fitur didokumentasikan dalam Windows API. Hal ini memberikan program memori itu benar-benar membutuhkan dan tidak apa itu meminta, mengurangi jumlah memori yang digunakan sementara tidak berdampak pada kinerja komputer Anda

Di sini kami tunjukkan 6 alat bantu gratis yang dapat membantu mengurangi memori sistem anda menggunakan dan tetap berjalan lebih lancar lebih lama.


1. Wise Memory Optimizer


WiseCleaner membuat sejumlah utilitas berguna untuk berbagai tugas, salah satu kreasi mereka yang lebih baru adalah Memory Optimizer. Program ini sangat mudah digunakan dengan antarmuka yang bersih dan hanya memiliki setengah lusin pilihan untuk setup seperti yang Anda inginkan, sehingga Anda tidak bisa benar-benar membuat banyak kesalahan atau menyebabkan komputer berjalan lebih buruk.


Pada peluncuran opsi tidak terlihat dan Anda hanya bisa melihat memori real time penggunaan grafis dan Optimalkan tombol, Settings tekan untuk memperluas jendela. Kemudian Anda dapat memutuskan kapan untuk menjalankan Memory Optimizer, apakah untuk membersihkan clipboard ketika mengoptimalkan dan mengaktifkan fungsi Auto Optimization. Ini akan memulai optimasi memori ketika jumlah RAM yang tersedia hits nomor ditetapkan oleh slider. Wise Memory Optimizer adalah portable dan ringan juga, hanya menggunakan sekitar 2MB memori sambil duduk di system tray.


2. Rizonesoft Memory Booster


Sebelumnya disebut Datum Memory Booster, ini adalah program lain yang menggunakan Windows API panggilan untuk mengurangi jumlah memori kerja milik oleh suatu proses. Seperti utilitas Wise atas, Memory Booster portabel dan mudah digunakan dan juga mengesankan tidak menggunakan lebih dari Megabyte memori sambil duduk di system tray atau saat mengoptimalkan.


Jendela utama menawarkan baik jumlah informasi tentang berapa banyak memori yang digunakan, berapa banyak pagefile sedang digunakan dan jumlah memori virtual sistem ini menggunakan. Ada juga grafik berguna beberapa untuk menunjukkan memori nilai-nilai hidup dan penggunaan CPU saat ini. Program ini dimulai pada sebuah mode "Smart Memory Optimization" yang akan dijalankan pada selang waktu yang diputuskan oleh Memory Booster, itu 20-25 detik selama pengujian. Namun Anda dapat, menetapkan nilai ini sendiri atau mematikannya sama sekali dan menjalankan optimasi secara manual.


3. Minimem


Minimem awalnya dikembangkan untuk mengurangi memori yang dikonsumsi oleh Firefox tetapi sekarang cakupannya telah diperluas untuk mengurangi memori dari aplikasi apapun. Dibutuhkan pendekatan yang berbeda untuk memori lain mengurangi program karena Anda benar-benar memilih proses yang ingin Minimem untuk mengoptimalkan memori, jadi jika Anda memiliki beberapa aplikasi yang mengambil lebih banyak memori dari yang seharusnya, Minimem hanya dapat menjaga mereka di bawah kontrol.


Cara kerjanya adalah daftar penggunaan memori yang tinggi (atau semua jika Anda memilih) proses akan muncul di panel kanan, maka Anda menyorot apa yang Anda inginkan dan klik panah kiri untuk menambahkan proses untuk daftar mengoptimalkan. Anda kemudian pilih dari opsi di bawah apa yang interval waktu untuk menjalankan mengoptimalkan (5-1200 detik), apakah Anda ingin mengabaikan program jika itu proses latar depan dan berapa banyak sistem RAM akan tersisa sebelum Minimem pergi bekerja. penggunaan memori Minimem sendiri berfluktuasi antara 1Mb dan sekitar 10MB.


4. CleanMem


CleanMem adalah mungkin salah satu pengoptimalan memori yang paling canggih di sekitar sementara pada saat yang sama yang mudah digunakan jika Anda tidak memerlukan fungsi ekstra. optimasi otomatis ditangani oleh Windows Task Scheduler dan berjalan setiap 15 menit, ini adalah setup secara default di install. Jika Anda ingin mengubah ke interval yang berbeda, pengetahuan dasar tentang bagaimana Task Scheduler bekerja akan dibutuhkan. Tugas dapat dinonaktifkan melalui pengaturan jika Anda tidak ingin menjalankan jadwal.


Berjalan sebagai jadwal memiliki keuntungan besar karena program tidak perlu terus-menerus berjalan di latar belakang, tabungan bahkan lebih memori. Sebuah monitor mini tersedia yang dapat terus menunjukkan display desktop dan tray icon dari penggunaan memori, beberapa pilihan tampilan dan nuansa dari monitor ini di jendela pengaturan. CleanMem memiliki versi portabel tetapi tidak secara otomatis membuat tugas yang dijadwalkan. Sebuah fitur unik adalah kemampuan untuk melihat statistik memori dan menjalankan CleanMem melalui jaringan.

Blog, Updated at: 12:39:00 AM

5 komentar: