Anda Perlu Tahu ! Berikut Tujuan Dan Manfaat Menjadi Seorang Blogger

Posted by

Tujuan dan manfaat menjadi seorang blogger - Jika anda seorang blogger tingkat menengah tentu anda mengetahuinya bahwa Apa sih tujuan menjadi seorang bloggers dan apa manfaat dari menjadi seorang blogger. Mungkin sebagian orang belum mengetahui manfaat menjadi blogger, oleh karenanya sebelum kita membahas terlalu jauh maka saya akan coba jelaskan sedikit mengenai blog.

Blog adalah suatu situs atau website, kemudian untuk blogger sendiri adalah orang yang memiliki serta mengelola blog tersebut. Mengelola blog bukanlah hal yang mudah, namun kita harus memiliki kegigihan hingga blog kita dapat dikenal oleh banyak orang hingga di seluruh pelosok dunia.

Seorang blogger harus memiliki percaya diri yang sangat tinggi dan selalu bersikap pantang menyerah hingga meraih kejayaan blognya.

Apa Tujuan dan Manfaat menjadi Blogger
Kembali pada tujuan dan manfaat menjadi seorang blogger. Saya tegaskan jika anda hendak menjadi seorang blogger maka anda jangan pernah putus asa dan jangan pernah putus ditengah jalan. Mengapa demikian ? Itu dikarenakan kebanyakan blogger pemula atau yang masih baru sering sekali berhenti ditengah tengah dan akhirnya blog yang mereka kelola tidak berjalan dan lama kelamaan akan terasa sepi seperti halnya kuburan dan mungkin di kemudian hari blog tersebut akan mati dan menghilang dari hadapan publik.

Biasanya seorang blogger yang berhenti tiba-tiba dikarenakan kurangnya kesabaran dan adapun alasan dari berbagai pihak seperti : menjadi blogger capek, susah, atau apalah. Alasan tersebut dikatakan karena mereka belum mendapatkan kesuksesan di dalam blognya.

tujuan dan manfaat menjadi seorang blogger

Dalam mengelola blog itu perlu adanya keteguhan di dalam pendiriannya dan selalu menatap kedepan dan tidak pernah untuk menoleh kebelakang.

Tujuan menjadi blogger sebenarnya ada banyak sekali tergantung dari pihak masing masing, berikut ini adalah tujuan menjadi blogger, yang saya bagikan ini sesuai dengan perkataan dan isi hati mereka (blogger) dan juga saya sendiri.
  1. Meraih kesuksessan
  2. Mencari uang
  3. Melajar blogging
  4. Menjadi blogger professional
  5. Menjadi jutawan melalui blog
  6. Membantu sesama
  7. Memperoleh keuntungan pribadi

Tujuh tersebut adalah tujuan dari para blogger. Mari saya akan jelaskan sedikit tentang tujuan tersebut poin pertama menjadi seorag blogger dapat meraih sebuah kesuksesan dan ini adalah fakta. Menjadi seorang blogger itu dapat dibayar oleh pihak pengiklanan terutamanya google adsense dan bayarannya pun juga lumayan menggiurkan. Dengan dibayarnya tersebut maka anda mungkin bisa dengan sekejap menjadi seorang jutawan seperti pada poin 2 dan otomatis jika anda telah mendapatkan beberapa penghasilan maka anda bisa disebut orang yang telah meraih kesuksesan seperti poin 1. Sebenarnya bukan hanya karena  iklan saja yang membuat anda berpenghasilan namun anda juga bisa membuat blog jual beli barang anda sendiri secara online dengan begitu anda akan mendapatkan banyak orderan dan akhirnya anda sukses (poin 7).

Seorang blogger biasanya hanya iseng dan ingin membantu seseorang dengan memberikan artikel-artikel terbarunya (poin 6). Lewat blog anda bisa belajar dan mungkin anda bisa menjadi seorang blogger yang profesional (poin 3 dan 4).

Setelah membahas tentang tujuan maka kita akan membahas tentang manfaat menjadi blogger. Simak berikut :
  1. Mendapatkan Uang
  2. Mencari Kerja Sampingan
  3. Mengetahui beberapa tentang blog
  4. Mejadi orang sukses
Sebenarnya masih banyak sekali manfaat dari menjadi blogger tapi kali ini saya akan membahas 4 saja. Mungkin kita akan membahas maksud dari poin 2 saja karena mungkin poin yang lainnya sudah mengetahuinya. Maksud mencari kerja sampingan adalah anda bisa saja mempromosikan jasa kepada khalayak ramai untuk menjadi kerja sampingan anda seperti saya sendiri, saya juga seorang penulis jasa artikel dan itu adalah kerja sampingan saya dan metode untuk menarik peminat adalah saya menggunakan blog, namun kini tidak lagi.

Jika anda seorang blogger atau baru ingin menjadi seorang blogger maka adakalanya anda perlu untuk memperhatikan hal yang saya sarankan. Menjadi blogger tidaklah mudah karena penuh dengan halangan dan rintangan di awalnya, namun di akhir nanti anda akan menikmatinya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, jangan pernah anda berhenti blogging sebelum waktunya tiba.

Teruslah berkarya di dalam blog anda, tulislah artikel anda dengan baik dan benar untuk menarik minat pengunjung. Jangan gunakan kata kotor di dalam blog anda karena itu tidak etis dan bisa-bisa blog anda nantinya tidak akan maju.


Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bahas tentang tujuan dan manfaat menjadi seorang blogger. Happy blogging, selamat berkarya, dan semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 2:08:00 PM

0 komentar:

Post a Comment