Cara Memasang Iklan (Adsense/Lainnya) Di Paragraf Pertama Postingan Blog

Posted by

Cara memasang iklan di paragraf pertama setelah judul postingan – letak iklan sangatlah berpengaruh dalam meningkatkan klik terhadap iklan tersebut baik itu iklan google (google adsense) atau yang lainnya. Semakin baik penepatan atau emakin srategis tempat iklan yang digunakan, maka akan semakin baik peluang dari pengunjung untuk klik iklan tersebut. Keyataan sebenarnya adalah kode iklan hususnya iklan adsense bisa kita letakkan dimana saja di dalam halaman blog yang kita miliki asalkan yang terpenting adalah tidak melanggar aturan peletaan iklan adsense. Lokasi yang terbaik yang lebih banyak mendapatkan perhatian pengunjungsalah satunya adalah di atas pada paragraf pertama dibawah judul postingan baik itu sebelah kiri atau sebelah kanan ini akan sama saya akan menarik perhatian pengunjung untuk mengklik iklan tersebut, letak tersebut bisa juga dikatakan letak mutiara karena pada penepatan iklan di paragraf pertama tersebut akan dapat mendapatkan klik yang lumayan jumlahnya dan otomatis penghasilan akan semakin meningkat.

Cara Peletakan Iklan di Samping Paragraf Pertama
Dalam meletakan iklan di dalam postingan tepatnya berada di paragraf pertama postingan ini tidak dapat atau tidak bisa dengan menggunakan widget, karena widget tidak akan dapat mengatur tata letak yang berada pada sisi dalam postingan. Kita bisa saja menggunaan widget untuk memasukan iklan dalam postingan namun bukan berada pada sisi dalamnya melainkan anda dapat menambahkan di atas postingan dan di bawahnya lebih tepatnya bila memberikan iklan pada sisi atasnya maka posisi iklan anda akan berada tepat di atas judul dan sedangkan di bawah iklan anda akan di posisikan setelah kometar. Untuk mengatur iklan pada paragraf pertama, anda bisa dengan menggunakan template blog yang artinya kode iklan nantinya akan disisipkan ke dalam kode tempalte blog sesai dengan lokasi dimana kita akan meletakkan kode iklan tersebut.

Yang sering terjadi saat peletakan iklan (kali ini kami menggunakan Google Adsense) jika dilakukan secara langsung biasanya akan terjadi ERROR, ini disebabkan karena google adsense atau kode iklan adsense tidak bisa diterima langsung oleh tempalte blog, penyebab utamanya karena pada kode adsense tersebut terdapat kode-kode yang tidak diizinkn oleh aturan kode tempalte blog. Solusi dalam mengatasinya adalah anda harus memparse kode iklan terlebih dahulu agar bisa diterima oleh tempalte blog. Kode iklan yang di parse tetap diperbolehkan oleh pihak pengiklanan baik itu adsense atau yang lainnya, jadi intinya anda tidak usah hawatir karena sebenarnya dimata browser ketika menterjemahkan kode yang telah di parse tersebut sama saja seperti kode sebelum diparse. Kesimpulan utamanya adalah memparse iklan itu adalah hal yang sah-sah saja dan diperbolehkan selama kita tidak mengubah struktur kode tersebut. Berikut langkah-langkah yang bisa anda ikuti untuk memasang iklan pada paragraf pertama postingan :

Step pertama :
1. Masuk pada halaman iklan anda, kemudian ambil kode iklan anda.
2. Seperti yang telah dijelaskan bahwa kode iklan tidak bisa langsung disisipan begitu saja agar tidak terjadi error, oleh karenanya yang harus dilakukan adalah kota perlu untuk memparse kode iklan tersebut. Silahkan buka situs berikut :
HTML Escape
3. Setelah masuk, pastekan kode iklan adsense tadi disana, kemudian klik atau tekan tombol parse yang telah ada. Situs HTML Escape tadi adalah situs yang berguna untuk membantu kita memparse kode iklan. Setelah memparse diamkan terlebih dahulu kode tersebut dan kita beranjak ke step kedua.

Step kedua :
4. Masuk ada akun blog anda kemudian pilih menu template dan Edit HTML, setelah halaman editor terbuka maka kita siap untuk memodifikasi untuk penyisipan kode iklan adsense yang telah kita parse tadi pada step pertama.
5. Pada kode template blog, silahkan anda cari kode
<data:post.body/>
6. Kemudian sisipkan kode dibawah ini dan letakkan tepat diatas kode tersebut.

Iklan paragraf pertama pada sebelah kiri
<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">.... ...KODE IKLAN HASIL PARSE...... </div>
Iklan paragraf pertama pada sebelah kanan
<div style="float:right; margin-left:15px;margin-bottom:15px">.... ...KODE IKLAN HASIL PARSE...... </div>
Ambil atau copy kode adsense yang sudah anda parse tadi, kemudian silhkan anda ganti kode diatas yang bertuliskan dengan warna biru dengan kode iklan hasil parse. Yang terpenting adalah setelah meletakkan kode tersebut silahkan anda simpan template pada blog anda. Jika sudah maka nantinya akan tampil seperti ilustrasi gambar berikut:
Cara memasang iklan di paragraf pertama setelah judul postingan kiri atau kanan

Pada gambar yang kiri itu adalah gambar iklan yang kita letakkan pada sisi atas paragraf pertama di samping kiri postingan dan sebaliknyapada gambar sebelah kanan tersebut merupakan ilustrasi dari peletakan iklan di atas paragraf pertama samping kanan postingan. Kedua tata letak tersebut adalah tata letak paling stategis untuk mendapatkan perhatian lebih dari pengunjung (visitor). Gunakan salah satu tata letak tersebut baik kanan atau kiri sesuai selera anda.


Sekian artikel singat tentang Cara memasang iklan di paragraf pertama setelah judul postingan trimakasih dan semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 8:34:00 PM

2 komentar:

  1. Your site provides good and helpful information. It is good for newcomers. Thanks for sharing this information. I am a gamer and I would like to suggest to you an auto-clicker
    which is really interesting. Autoclicker

    ReplyDelete
  2. Such a great blog it is. it gives great info. I liked it vry much. Its useful and benefitial for newcomers. Btw I am gamer and I have something interesting for you. You may
    Click Here

    ReplyDelete