Cara Memasang Anti Copy Paste Pada Blog (Cara Paling Ampuh)

Posted by

Memasang Anti Copy Paste Pada Blog kecuali Pada Bagian Tertentu - Copy paste atau biasa yang disebut copas adalah hal yang biasa, namun apa bila copy paste artikel pada blog ini adalah hal yang bahaya. Mengcopas artikel dari blog lain dan dimuat lagi kedalam blognya itu adalah sebuah artikel curian atau bisa dikatakan plagiat. Kejadian plagiat ini memang perlu kita jauhkan dan jangan sampai blog anda kecurian juga.

Beberapa orang yang mengurus blog pasti pernah mengalaminya dan bahkan aritikel saya sendiri juga pernah dicuri orang seseorang. Ada beberapa artikel kira” hampir 5 artikel saya telah diplagiat secara penuh 100% olehnya.

Yang perlu saya sarankan adalah anda perlu menjaga blog anda dengan penuh agar blog anda tidak dicopas oleh orang lain. Membuat artikel bukanlah hal yang mudah seperti halnya melakukan kegiatan copas namun membuat artikel hal yang yang benar benar berfikir dan menafsirkan dan menargetkan agar terlihat lebih unique dan bagus.

Jika blog atau situs anda di plagiat oleh orang lain apa yang anda rasakan ? pasti anda merasa jengkel bukan. Saat ini blog plagiat sudah banyak berkeliaran, oleh karena itu kita harus bisa menjaga blog dan memberi sell penghalang agar blog anda tidak tercuri. Lalu bagai mana cara menanganinya ?
Cara memasang anti copy paste pada blog
Disini kami mencoba untuk membantu anda agar blog anda terhindar dari copas yaitu dengan cara memberi anti Copy paste pada blog anda Berikut Langkah yang perlu anda perhatikan :

Memasang Anti Copy Paste Pada Blog
Memasang anti copy paste merupakan hal yang paling ampuh untuk menghindari sang plagiat. Dengan anti copy paste ini mungkin akan berfungsi dan bermanfaat bagi anda. Anti copy paste sangat dan perlu diterapkan meski anda seorang blogger baru. Seorang blogger baru sering menjadi incaran dari sang plagiat blogger karena blog atau situsnya bisa dibilang masih sangat ampuh dan belum memiliki sertifikat keamanan seperti DMCA. Langsung saja berikut cara-caranya.


  1. Masuk ke dalam blogger dasboard
  2. Buka template blog kemudian >> Edit HTML
  3. Cari kode ]]></b:skin> , anda bisa mencarinya dengan cara membuka kolom pencarian dengan tekan CTRL + F atau bisa dengan F3.
.post-outer { -webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none; }

.post blockquote,.post pre,.post code{
-webkit-touch-callout:text;
-webkit-user-select:text;
-khtml-user-select:text;
-ms-user-select:text;
-moz-user-select:text; }
Jika sudah anda copy kode diatas, letakan atau pastekan diatas kode ]]></b:skin> setelah itu anda bisa save template dan lihat perubahan pada blog anda, dengan begitu blog anda tidak akan dapat dicopy kecuali pada bagian tertentu yang telah saya blok berwarna biru pada kode diatas. Jika kode tersebut tidak berfungsi, maka anda perlu untuk melakukan tips tambahan dari cara yang pertama.


  • Buka Blogger dasboard
  • Tambahkan gadget dimana saja (add a gadget )
  • Pilih HTML/Javascript
  • Copy kode dibawah ini dan pastekan atau letakkan di dalam gadget tersebut.
<style type='text/css'>
.post-outer {
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}
.post blockquote,.post pre,.post code{
  -webkit-touch-callout:text;
  -webkit-user-select:text;
  -khtml-user-select:text;
  -ms-user-select:text;
  -moz-user-select:text;
}
</style>
Dengan begini berhenti sudah dan aman sudah blog anda dari sang plagiat. Bagaimana menurut anda ? sangat nyaman bukan jika blog kalian terhindar dari seorang plagiat. Dengan begitu anda bisa juga dengan aman dan nyaman melakukan blogging seperti sediakala tanpa perlu untuk mengawasi dengan penuh perhatian blog anda.

Blog, Updated at: 8:58:00 PM

8 komentar:

  1. anti kopasnya bermanfaat gan

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. ya sangat betul sekali, jika anda menggunakan anti copas ini maka artikel anda akan terasa sulit untuk di duplikate oleh pihak lain.

      Delete
  3. terimakasih tutorialnya. Artikel yang bagus dan bermanfaat. Terutama bagi pemula seperti saya. Salam kenal yha :)

    ReplyDelete
  4. waw sangat perlu untuk dipasang nih biar terhindar dari copas blog ga bertanggung jawab

    ReplyDelete