Cara Membuat SEO 100% Pada Blog

Posted by

Cara Membuat SEO 100% Pada Blog – Anda mungkin terasa bingung mengapa SEO pada blog anda tidak 100% padahal mungkin saja anda telah berusaha penuh agar blog anda lebih seo sehingga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Oleh karenya disini LikeNotice Blog akan membantu anda dengan membagika tips yaitu cara membuat  SEO 100% Pada Blog.

Sebelum kita beranjak semakin jauh disini kami akan menjelaskan pengertian singkat tujuan SEO. Tujuan dari SEO sendiri adalah untuk mendaatkan atau memperebutkan hasil teratas pada search engine.

Bagaimana cara cek SEO pada blog anda? anda bisa melalukukan pengecekan SEO pada blog anda dengan menelusuri Chkme.com. Chkme ini sendiri adalah sebuah situs yang berfungsi sebagai pemantau kualitas seo pada blog kita. SEO atau yang di sebut Serch Engine Otimation ini memiliki cara kerja yaitu menempatkan website ke dalam jajaran atas pada daftar mesin pencari seperti yang telah saya jelaskan sebelum. Mesin pencari tersebut dapat meliputi Google, Yahoo, Bing atau yang lainnya.

Cara Membuat SEO 100% Pada Blog
Jika anda menginginkan hasil seo anda memuaskan maka anda perlu sedikit untuk merubah tempalate blog anda dan menghilangkan kode yang membuat error template. Disini kami memiliki 1 cara yang bisa anda pilih sendiri dan perlu juga anda pahami dengan seksama.

Sebelum :


1. Cari kemudian hapus semua kode :
<b:include name=’quickedit’/>
kode ini tidak terlalu penting dan kode tersebut sering kali membuat error pada template anda. Bukan hanya itu saja, jika masih terdapat kode ini pada template anda maka presentase SEO template anda akan semakin berkurang. Setiap kali anda menambah widget baru pada template kode ini akan selalu muncul, jadi alangkah baiknya cari dan hapus kode ini setiap kali menambahkan widget baru.

2. Perlunya menambahkan Meta tag seperti berikut ini jika itu tidak ada pada template anda, jika sudah ada maka anda tidak perlu menambahkannya. Berikut Misal :
<meta content=’deskripsi blog anda’ name=’deskription/>
Dan
<meta content=’keyword blog anda’ name=’keyword’/>
Cek apakah meta tag anda mengalami duplikat konten atau tidak karena jika mengalami duplaikat konte maka otomatis SEO pada blog anda akan menjadi jelek.

3. Pada setiap gambar jangan lupa untuk menambahkan tag title=‘tag title’ serta juga img alt=’kode gambar’. Jika anda sudah memasukannya maka jika ada kode border =’0’ ini wajib anda hapus.

4. Cari tanda -----------*/ atau sebaliknya /*------------------ kode ini biasanya digunkaan sebagai keterangan atau bisa juga sebagai penanda pada script agar lebih mudah menemukannya namun yang perlu anda lakukan adalah menghapus garisnya saja bukan secara keseluruhan. Sebaai contoh berikut ini : /*Navigation*/ dengan begini kode anda hanya dipersingkat saja.

5. Gunakan huruf kapital pada html maksudnya adalah ganti kode </html> yang biasa di bagian paling bawah dengan </HTML> (hanya mengganti huruf kecil html ke dalam huruf kapital HTML)

6. Biar hasilnya maksimal Jika perlu cari kode b:include data=’blog’ name=’all-head-content’ setelah kode tersebut ketemu hapus dan gantilah dengan meta tag manual, dan hapus semua tag yang dapat dianggap erro oleh markup balidation service.

7. Halaman blog anda usahakan tidak terdapat konten flash dan tidak mengandung IFRAME, jika mengandung IFRAME anda bisa menggantinya dengan object. Dengan begitu blog anda tidak akan lagi mengandung IFRAME.

Jika sudah semua silahkan cek kembali blog anda kedalam chkme dan lihat hasilnya sekarang dari yang biasanya. Lihat perubahan yang bisa anda lihat. Dan rasakan kesenangan hati anda.

Sesudah :

Memiliki template friendly adalah suatu pondasi utama agar mempermudah dalam proses pengindexan google bahkan bisa jadi hanya dalam hitugan detik, baik itu di google, bing, ataupun di dalam yahoo.
Cara Agar Blog Lebih Super SEO
Blog yang WOW atau blog yang istimewa adalah blog yang memerhatikan suatu kaidah SEO dalam template serta postingan blognya. Selain hanya berbekal pada template seo friendly kita juga masih perlu untuk melakukan beberapa hal yaitu seperti update artikel original, baru dan unik serta melakukan link building.

Cara berikut ini merupakan cara yang difungsikan untuk memaksimalkan kata kunci atau biasa yang di sebut keyword pada blog anda. Jika keyword kita maksimal maka sudah dipastikan blog kita akan lebih mudah untuk di cari di dalam search engine.
  1. Blog anda perlu untuk memiliki tag heading seperti H1, H2, dan H3 sebagai optional.
  2. Setiap judul blog atau post tidak boleh terlalu kepanjangan dan juga tidak diperbolehkan terlalu pendek namun anda bisa menggunakan dengan sedang-sedang saja dan juga bersifat deskriptif
  3. Blog harus memiliki deskripsi dan juga kata kunci (keyword) yang bisa dibaca melalui meta tag.
  4. Pada sebuah link sebaiknya wajib memiliki tittle atau judul. Dengan memberikan judul yang bisa dilihat ketika cursor mouse berada diatasnya, sebenarnya ini tidak tidak terlalu penting juga namun apa salahnya agar hasilnya lebih maksimal lagi.
  5. Memberikan deskripsi pada setiap gambar pada postingan blog.


Mungkin semua itu yang bisa saya berikan untuk memaksimalkan SEO pada blog anda serta memaksimalkan keyword anda agar lebih user friendly  dan juga agar lebih mudah ditemukan oleh search engine. Semoga bermanfaat, catatan untuk anda agar anda selalu menggunakan artikel original dan bukan hasil COPAS.

Blog, Updated at: 10:58:00 PM

2 komentar: